Sabtu, 06 Oktober 2012

Gejala penyakit Diabetes

Seluruh penyakit, sebelum saat menyerang tubuh kita umumnya dapat berikan tanda awal atau pemberitahuan sejak awal. inilah yang dimaksud dengan tanda-tanda. demikian juga dengan penyakit beresiko layaknya diabetes melitus.

Sinyal tanda kencing manis atau yang biasa disebut diabetes melitus tidak cuma sinyal tanda khas juga diimbangi sinyal tanda umum. diabetes melitus ( dm ) adalah keadaan hiperglikemia ( terlalu berlebih kandungan gula di dalam darah ) yang berjalan lama ( kronik ) diimbangi bermacam kelainan metabolik dikarenakan problem hormonal, yang mengakibatkan bermacam komplikasi kronik pada bermacam organ tubuh.
Tersebut sinyal tanda khas dari diabetes melitus yaitu :

banyak makan ( polifagia ).
banyak minum ( polidipsi ).
banyak kencing ( poliuria ).
lemas.
berat badan turun

tidak cuma itu juga diimbangi sinyal tanda lain yang mungkin dikeluhkan oleh pasien kencing manis, layaknya : kesemutan, gatal, mata kabur, dan impotensi pada pria serta pruritus vulva ( rasa gatal pada area kemaluan ) pada wanita.

untuk mendiagnosa dengan pasti apakah seseorang benar menderita penyakit kencing manis atau diabetes mellitus lantas diperlukan kontrol gula darah ( glukosa ). dm apabila gula darah pada waktu semakin lebih 200mg/dl atau gula darah puasa sama saja dengan atau semakin lebih 126mg/dl.

semoga kita bisa terhindar dari penyakit dm aplikasikan bermacam pola hidup sehat. penyakit ini tidak bisa pulih dengan total, namun dapat dikendalikan dengan olah raga, diet dan obat-obatan.

sumber : buku kapita selekta kedokteran edisi ketiga jilid pertama, penerbit media aesculapius, th. 1999

nah, sesudah kita tahu gejala-gejala penyakit diabetes, saat ini kita mesti lebih waspada dengan sinyal sekecil apa pun mesti senantiasa kita curigai sebagai tanda-tanda penyakit spesifik. obat mujarab untuk diabetes melitus pasti amat dicari serta diinginkan oleh mereka yang menderitanya. tersebut sebagian tanda-tanda penyakit diabetes, semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...