Sabtu, 06 Oktober 2012

APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN DIABETES GESTASIONAL

Diabetes gestational ( diabetes mellitus gestasional ) yakni sejenis diabetes yang dihadapi oleh wanita selama hidup kehamilan, tentang ini di tunjukkan dengan kandungan glukosa yang tinggi di dalam darah selama hidup kehamilan.
Sinyal tanda diabetes gestasional umumnya ditemukan setelah kontrol kehamilan. bayi yang lahir dari ibu dengan diabetes gestasional dapat menambah risiko terkena masalah, layaknya bayi yang lahir dengan berlebihan berat badan, gula darah yang rendah, dan penyakit kuning.

Wanita dengan diabetes gestasional berisiko lebih tinggi buat menderita diabetes mellitus type 2 ( atau diabetes laten autoimun/tipe 1, tetapi type 1 sangat jarang dihadapi ) setelah saat kehamilan, sesaat anak-anak yang dilahirkan, dapat sangat rawan pada obesitas pada perkembanganya, dengan kemungkinan dapat terkena diabetes type 2 di satu hari.

kabar sebaiknya yakni pengobatan diabetes gestasional dapat ditangani, dan biasanya hilang setelah kehamilan. anda dapat memulai pengobatan sejak awal buat turunkan risiko pada anda dan bayi anda. perawatan yang bisa anda lakukan yakni mengontrol/mengecek kandungan gula dengan berkala, diet, olahraga, dan obat-obatan diabetes alami :

diet. seorang ahli diet atau dokter yang ahli dapat membantu anda bikin buat ide diet yang cocok. diet yang anda lakukan harus memasukkan banyak buah-buahan fresh, sayuran, dan sejenis padi-padian. mengonsumsi kalori dari lemak harus kurang dari 30%.
latihan atau olahraga. olahraga dapat membantu membuat perlindungan berat badan tubuh anda pada waktu kehamilan, dan membantu mengatur gula darah anda. kegiatan fisik layaknya jalur atau berenang yakni contoh yang baik. tanyakan pada dokter anda jenis latihan apa yang safe untuk anda. coba buat terus aktif selama hidup kehamilan, tetapi ingat ! jangan sampai terlalu berlebih.
mengecek kandungan gula darah. dokter dapat kerjakan tes darah teratur buat tengok apakah latihan dan ide diet yang anda lakukan dapat membuat perlindungan kandungan gula darah terus paling atasi. anda mungkin perlu memiliki alat pengecek gula darah di area tinggal buat memeriksa gula darah berapakah kali 1 hari. di dalam kian lebih satu masalah, anda mungkin harus minum obat insulin. insulin tidak mempunyai dampak ke di dalam tubuh bayi dan tidak beresiko untuk bayi anda. tetapi anda perlu berkonsultasi berikut dengan dokter anda tentang penggunaan insulin.

butuh buat mengingat bahwa dampak buat terkena diabetes type 2 senantiasa berlanjut. anda dapat kurangi dampak itu dengan terus kerjakan diet sehat dan program olahraga yang telah anda lakukan selama hidup kehamilan. tanyakan juga pada dokter anda, berapakah tujuan berat badan yang lumrah untuk anda. apabila anda memanglah berlebihan berat badan, kehilangan hanya 5-7% dari berat badan anda, bisa kurangi dampak terkena diabetes di hari besok.

diabetes gestasional memanglah mencemaskan dan perlu ditanggapi dengan serius, tetapi bersamaan dengan dokter anda, ahli diet, anda dapat mengontrol gula darah anda dan memiliki kehamilan yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...