Sabtu, 06 Oktober 2012

Diabetes Ketoasidosis dan cara penanganan nya

Diabetic ketoasidosis ( dka ) yakni satu keadaan kekurangan insulin yang menyebabkan tingginya kandungan gula darah dan akumulasi dari asam organic dan keton. dka biasanya berlangsung pada orang dengan diabetes type 1.

Penyebab

Diabetes ketoasidosis berlangsung waktu tubuh tidak memiliki insulin. tentang ini menyebabkan sel otot, lemak dan hati tidak dapat menggunakan glukosa lantas energy. hormone yang lain layaknya glucagon, hormone pertubuhan dan adrenalin dapat memecah lemak lantas glukosa dan asam lemak. asam lemak dapat iubah lantas keton dengan oksidasi.
Pada dka tubuh alami pergeseran metabolism dari yang normal menggunakan karbohidrat lantas lemak lantas energy. menyebabkan gula darah dapat meningkat lantaran tidak bisa ditransfer ke di dalam sel dan berikut menyebabkan meningkatnya urin dan dehidrasi. biasanya 10% dari keseluruhan cairan tubuh dapat hilang.

Symptom

Kian lebih satu sinyal tanda yang timbul pada dka :

haus
sering berkemih
lemah
mual
hilang nafsu makan
bingung
nafas pendek
kulit kering
mulut kering

perawatan

perawatan di area tinggal lebih diprioritaskan buat pencegahan berlangsungnya dka dan peningkatan gula darah.
apabila anda diabetes type 1, anda tentunya mengecek kandungan gula darah sedikitnya 3-4 kali 1 hari. penegecekan kerapkali apabila tetap sakit, infeksi ataupun cedera.
buat penanganan meningkatnya kandungan gula darah bisa pakai insulin kerja pendek, tetntunya setelah ditanyakan dahulu dengan dokter anda
waspada apabila ada tanda infeksi dan perbanyaklah minum non glukosa buat membuat perlindungan supaya tidak dehihdrasi

penanganan medis

penggantian cairan dengan intravena merupakan pertolongan pertama untuk diabetes ketoasidosis. tentang ini bertindak lantas reverse dehidrasi dan kurangi kandungan glukosa dan asam. sejumlah cairan mungkin diperlukan, terutama ion potassium yang pada cairan iv buat mengkoreksi kekurangan.
insulin diberikan buat turunkan kandungan gula darah dan menghindar pembentukan berikut dari keton.

pasien dengan diabeteses ketoasidosis sudah tentunya masuk ke area perawatan buat beroleh perawatan yang intensif.
kian lebih satu pasien dengan mild asidosis dan kekurangan cairan dan elektrolit mungkin saja bisa dirawat di area tinggal. tetapi harus terus dengan monitor dokter.

walau demikian, sangat butuh buat terus memantau kandungan gula darah selama di area tinggal. sedikitnya 4 kali 1 hari. peningkatan kandungan gula darah dapat diatasi dengan penyesuaian dosis insulin.
dengan penagngan yang cocok pasien dengan diabetes ketoasidodis bisa sembuh. komplikasi yang sering berlangsung lantaran penanganan diabetes ketoasidosis di antaranya kandungan gula adarah, rendahnya ion potassium, akumulasi cairan di paru-paru ( edem ) atau pembengkakan di otak ( cerebral edem )

langkah utama buat menghindar berlangsungnya diabetes ketoasidosis yakni memonitor dengan ketat kandungan gula darah, terutama sepanjang sistem infeksi, stress, trauma atau penyakit lain yang serius, penyuntikan insulin yang teratur dan berkonsultasi dengan dokter apabila diperlukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...