Rabu, 03 April 2013

Penyakit Cuci darah itu apakah bisa dicegah

apakah yang mengakibatkan seseorang ginjalnya rusak  ? apakah bisa dicegah ? apakah saya memiliki risiko sakit ginjal serta mesti bersihkan darah ? tersebut sebagian pertanyaan yang barangkali kerap kita temui pada mereka yang terindikasi penyakit ginjal. penyakit bersihkan darah atau penyakit yang membutuhkan terapi bersihkan darah sebagai langkah pengobatannya.

apabila kita berkunjung ke tiap-tiap tempat tinggal sakit untuk pasien gagal ginjal serta ada alat hemodialisis ( hd ), maka kita dapat temui ruangan untuk bersihkan darah itu penuh dengan orang yang lakukan bersihkan darah, apalagi satu alat dapat digunakan untuk 2 orang dengan bergantian.


bersihkan darah atau hemodialisis ( hd ) yaitu usaha yang mutlak untuk melindungi kehidupan untuk pasien dengan gagal ginjal menahun. waktu manfaat ginjal pasien makin memburuk, sampai kurang untuk melindungi hidup, dan sistem penyakitnya dikategorikan tidak bisa pulih ( irreversible ), maka diperlukan bersihkan darah ( hemodialisis ) atau cangkok ginjal.

bermakna, tanpa usaha tersebut, pasien gagal ginjal bisa meninggal, akibat keracunan darah ( uremia ), akibat sesak napas karena penimbunan cairan, atau problem asam-basa di dalam darah ataupun karena problem elektrolit.

walau bersihkan darah menyelamatkan nyawa dan lakukan perbaikan mutu hidup pasien, namun usaha ini tidak bisa memulihkan pasien kembali normal, selain itu juga lumayan mahal.

pas dengan pertanyaan beberapa orang, yang bisa dibicarakan sekarang ini yakni bersihkan darah dan bagaimana kiat hindari agar apabila kita sakit ginjal tidak memburuk yang setelah itu perlu bersihkan darah.

sesungguhnya, jumlah pasien bersihkan darah yang demikianlah banyak, yang kita tengok dan dengar, nyatanya juga dijumpai di seluruh area tempat tinggal sakit yang mempunyai fasilitas mesin hemodialisis di seluruh indonesia. yang mencemaskan, jumlah pasien bersihkan darah itu hanya mencerminkan sebagian kecil dari sisi masyarakat indonesia yang sakit ginjal menahun. untuk diketahui, gagal ginjal yaitu lanjutan, atau akibat yang nyata dari penyakit ginjal menahun. jumlah pasien dengan penyakit ginjal menahun amat banyak, sebagian ratus ribu di seluruh indonesia.

masalahnya, pasien penyakit ginjal menahun yang belum masuk step gagal ginjal yang biasa dikatakan sebagai step insufisiensi ginjal, seringkali tanpa sinyal tanda ( asimptomatik ). lalu, tantangan kita -juga tantangan pemerintah yakni melaksanakan program yang efektif untuk menghindari pasien penyakit ginjal menahun agar tidak memburuk, agar tidak progresif lantas step gagal ginjal menahun yang memerlukan bersihkan darah.

sistem rusaknya ginjal biasanya makan waktu sepuluh th. atau lebih. ada beberapa penyakit yang amat kerap menyebabkan rusaknya ginjal progresif, yaitu kencing manis ( diabetes ) dan tekanan darah tinggi. beberapa penyakit lain yang juga bisa berlanjut ke gagal ginjal salah satunya yakni penyakit ginjal polikistik, batu ginjal, infeksi ginjal, glomerulonefritis, kelainan ginjal akibat obat analgesik dan lupus ginjal.

walau saat ini ini penyakit diabetes terkontrol baik, dan tekanan darah tinggi juga mudah, baiknya hati-hati. bermakna, jangan sampai lupa minum obat yakni obat kencing manis dan obat tekanan darah tinggi, mengonsumsi sayur dan buah setiap hari serta berolahraga mudah atau jalur cepat selama 1/2 jam masing-masing hari.

kontrol teratur ke dokter, memeriksa tekanan darah dan gula darah, creatinin serta urine dengan teratur, dua bln. sekali, perumpamaannya. peningkatan kandungan creatinin darah dan ada protein di dalam urine meringankan komplikasi jantung, karena itu perlu dipantau berkala. jangan sampai lupa, tiap-tiap ke dokter, tanyakan progres kesehatan anda.

dapat disimpulkan bahwa bersihkan darah dapat dicegah dengan sebagian usaha, yaitu jika kita diketahui sakit ginjal, ya harus berobat teratur, demikian juga jika sakit diabetes atau tekanan darah tinggi selalu berobat teratur, melaksanakan diet yang sesuai nasihat dokter, cukup sayur dan buah serta berolahraga mudah atau jalur cepat 1/2 jam 1 hari.

namun untuk yang sudah telanjur gagal ginjal, yang sedang lakukan bersihkan darah, ya perlu dilanjutkan teratur, karena mutlak diperlukan untuk menukar faedah ginjal dan bermanfaat agar bisa menggerakkan aktivitas sehari-hari. atau jalan keluar alternatifnya dapat juga onsumsi obat gagal ginjal tak hanya bersihkan darah yang aman layaknya jelly gamat gold g serta spirullina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...